Skip to main content

Hari pertama


Akhirnya setelah berminggu-minggu menunggu untuk masuk kuliah perdana akhirnya tanggal 23 September aku mulai masuk.

Pada hari itu aku pikir aku akan datang telat ke kelas yah bukan karena bangun telat atau apa, tapi karena pada hari itu aku tak sengaja terbawa arus dalam menonton anime yang udah aku download kemarin malam, dan aku lanjut nontonnya sekitar habis subuh dan terbawa arus hingga jam mau masuk kelas. Padahal aku tahu jadwal yang kudapat hari itu masuk agak siang yah sekitar jam 11.30 tapi apa mau dikata namanya juga terbawa arus jadi waktu terasa begitu cepat, hehehe.

Oke cukup sampai disitu, sesampainya dikelas ternyata yang datang masih dikit jadi perjuanganku yang berlari-lari selama kurang lebih 10menit dari kos ke kampus sia-sia kalau ku tahu masih sepi pasti aku akan jalan aja ke kasmpus dibanding lari kekampus udah gitu belum ada sarapan lagi, "Ah....Great memang " ucapku dalam hati. Dan untuk menunggu kelas mulai rame dan dosen datang yah aku pergi melihat kepinggiran yah bisa dibilang ke samping jendela lah untuk melihat sekilas pemandangan yang dapat kulihat dari sini (omong-omong kelasku ada dilantai 4) jadi kalau liat dari atas kebawah rasanya agak gimana gitu, tapi you know lah melihat kebawah dari ketinggian seperti itu, gak lama setelah melihat pemandangan aku kembali melihat ke depan kelas dan ternyata sudah mulai banyak yang datang, walaupun aku ingin menyapa teman-teman baruku tapi aku gak berani yah mungkin bawaan dari SMA yang dimana aku termasuk orang yang sangat pemalu jadi mau buka sebuah topik pembacaraan aja susah -____- it's hard to be shy people.


Setelah gak lama menatap orang-orang sudah banyak berkumpul disana aku menunggu beberapa menit kemudian hingga mulai banyak orang yang sudah masuk kelas dan akupun ikut masuk ke dalam kelas.

Nah, setelah didalam kelas oke yang pertama kucari adalah tempat duduk karena ada istilah mengatakan bahwa tempat dudukmu itu menentukan nilaimu dalam proses pembelajaran dan akhirnya aku memilih untuk duduk disebelah kiri bagian tengah agak pojok yah karena belum ada yang ku keal makanya aku memilih tempat duduk itu.

Tak lama datanglah dosen, eh maksudku kakak-kakak senior yang dimana mereka menjelaskan tentang apa saja yang harus aku lakukan dalam satu bulan kedepan, oke bukan aku saja tapi semua teman sekelasku juga melakukan hal yang sama dimana diberitahu tentang aturan apa saja yang harus dipakai dalam satu bulan ini, tugas apa saja yang akan kami lakukan dalam sebulan, dan tentunnya masih banyak lagi.

Nah setelah senior-senior meninggalkan kelas masuklah dosen ke kelas dan mulai memberi sebuah map yang berisi sebuha kertas yang akan kami si dengan nama kami untuk menjadi sebuah absen, dan tentu saja aku terkejut karena ketika giliranku untuk mengisi absen ternyata ada nama yang persis sama denganku yaitu "Muhamad Wahyu" hanya berbeda satu huruf dari namaku yaitu "Muhammad Wahyu" yap hanya di huruf M.

Setelah itu oke next lanjut dosen menjelaskan sebentar tentang aturan-aturan kampus walaupun udah dijelaskan di ppspt kemarin tapi tetap penjelasan dosen lebih jelas karena ketika ppsppt kemarin aku kurang mendengarkan, hehehe.

Dan setelah itu dosen mulai bercerita tentang kampus ini, yah gak erlu kuceritakan karena bakal gak ada habisnya seperti tulisan ini contohnya yang panjangnya bukan main yang hanya menjelaskan satu hari. Oh.... Damn...

 Dan selanjutnya hariku hari ini yah cuma masuk kelas dengerin dosen belum ada yang special...

Oh iya sampai lupa kalau hari ini aku mendapatkan seorang teman ketika pas aku duduk dipojokan tadi dan lumayan asik juga berbincang-bincang dengannya.

Comments

Popular posts from this blog

Review Game Tales Of Destiny (PS1)

Halooooooo. Setelah sekian lama akhirnya saya akan memulai tulisan lagi. Pada kali ini saya ingin mengulas sebuah game PS1 kesukaan saya ketika masih bocah, serta game agak jadul. Nama game ini adalah Tales Of Destiny, dimana merupakan series kedua dari seri game Tales Of. Informasi umum dari wikipedia Developer : Wolf Team Publisher   : Namco Artist : Mutsumi Inomata Write : Kazuya Ishizuka Composer : Motoi Sakuraba, Shinji Tamura Series : Tales Platform : PlayStation dan PlayStation2 Release date : December 23, 1997(jepang), September 30, 1998(amerika utara) Genre : Role-playing video game Mode : Single-player dan multiplayer Gameplay Gameplay dari permainan ini bisa saya bilang unik untuk dijamannya dimana gameplaynya beda dari yang lain ya kurang lebih sama seperti series sebelumnya Tales of Phantasia. Cara mainnya layaknya gabungan dari action, figting, rpg secara live time. Jadi hal pertama seperti game rpg pada umumnya untuk bertemu monste

Aspek Hukum & Keamanan, Arsitektur Web, dan Pembuatan Blog

Aspek Hukum dan Keamanan WEB/Internet Undang - Undang ITE Dalam penggunaan ITE terdapat undang-undang yang mengaturnya, seperti yang dijelaskan dibawah : Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tidak dapat menjangkau semua aspek hukum dalam kegiatan atau perbuatan hukum yang dilakukan dalam internet, tetapi dapat didukung oleh peraturan perundang-undangan lainnya sehingga tidak akan terjadikekosongan hukum dalam setiap peristiwa hukum yang terjadi sebagai jalan keluar dalam penegakan hukumnya. Disebutkan bahwa kegiatan melalui media sistem elektronik, yang disebut juga ruang cyber (cyber space), meskipun bersifat virtual dapat dikategorikan sebagai tindakan atau perbuatan hukum yang nyata. Secara yuridis kegiatan pada ruang cyber tidak dapat didekati dengan ukuran dan kualifikasi hukum konvensional saja sebab jika cara ini yang ditempuh akan terlalu banyak kesulitan dan hal yang lolos dari pemberlakuan hukum. Pasal 1 angka 3 Undang-

Evolusi Komputer

Evolusi Komputer Pada awalnya computer merupakan alat hitung, sesuai dengan arti awalnya yaitu computare dari bahasa latin yang artinya menghitung. Namun, seiring berjalannya waktu makna computer telah berganti menjadi alat bantu elektronik yang digunakan untuk membantu manusia dalam melakukan beberapa tugas seperti : memproses, memanipulasi, mengontrol, ataupun menyimpan data. Adapun perkembangan computer dari abacus atau sempoa hingga ke wearable device yang digunakan jaman sekarang ini. Perkembangan computer sangatlah hebat . Perkembangan Komputer Abacus Komputer pertama kali muncul sekitar 5000 tahun yang lalu di Asia yang digunakan para pedagang untuk menghitung. Bentuknya terbuat dari biji-bijian yang disusun disebuah rak agar dapat digeser yang dimana digunakan untuk menghitung. Namun dengan perkembangannya pensil dan kertas di Eropa membuat abacus mulai ditinggalkan.