Skip to main content

Review website dengan tema Sosial Budaya



                Pada kali ini saya me-review mengenai website dengan bertemakan social dan budaya. Dimana saya akan menggunakan sosial dan budaya asing yang berasal dari prefecture Chiba, Jepang.
              
Disini saya akan me-review website http://www.pref.chiba.lg.jp/english/ dimana merupakan website mengenai prefektur Chiba di Jepang. Pada web tersebut memiliki beberapa fitur yang tersedia baik dari berita local hingga panduan tur untuk turis asing atau local.
                Pada website ini menggunakan bahasa Inggris sehingga dapat diakses oleh orang asing yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Chiba.
               
                Adapun menu yang terdapat, antara lain :
1.       Beranda/Home
Pada menu ini merupakan tampilan awal ketika memasuki website yang berisi berita terbaru tentang Chiba dan lain-lain.


Tampilan Awal

2.       Welcome to Chiba
Dimana pada menu ini menampilkan informasi mengenai Chiba.

Tampilan


3.       Intoduction of Chiba/Perkenalan
Disini akan dijelaskan mengenai Chiba lebih dalam lagi, disini juga memiliki sub menu lagi antara lain :
a.       6 Faces of Chiba/6 Wajah Chiba ->  Disini berisi mengenai Chiba itu sendiri yang menjelaskan mengenai Alam yang memeri kekuatan kepada Chiba,40.000 tahun budaya Chiba, Kompetitif Industri dan Bisnis yang inovatif, dan lain sebagainya.
b.      Outline -> Menjelaskan tentang data statistic Chiba dan simbolnya
c.       Policies -> Kebijakan yang terdapat pada prefecture Chiba
d.      Special Links -> link khusus atau link tambahan yang masih berhubungan dengan prefetur Chiba

Tampilan



4.       Tourist Guide
Berisi daftar panduan untuk turis yang berkunjung serta daftar apa saja yang ada pada Chiba yang dapat dikunjungi, namun disini akan dialihkan ke link luar. Dimana link luar tersebut akan menjelaskan lebih terperinci mengenai tempat yang dapat dikunjungi.



Tampilan


5.       Chiba Local Government
Yang berisi mengenai daftar pemerintahan prefecture Chiba. 


Tampilan



6.       For Foreign Residents
Ditunjukan kepada orang asing yang menetap di prefecture Chiba, dimana pada menu ini berisi panduan bagaimana cara hidup di Chiba, dari Kehidupan sehari-hari, kesehatan, sekolah, ataupun event-event yang ada.

7.       International Exchange Activities
Berisi tentang aktivitas secara Internasional.


Tampilan


8.       Business
Berisi tentang bisnis yang terdapat di Chiba, baik dari industry, Investasi asing, dan lain-lain.

Tampilan


Pada website ini terdapat fitur-fitur yang disediakan antara lain :
1.       Seach bar -> yang berguna untuk mencari kata/hal yang dinginkan
2.       Font Size -> yang berguna untuk memperbesar/memperkecil ukuran huruf pada website
3.       Foreign Language -> yang berguna untuk mengubah bahasa pada website
4.       Color -> untuk mengubah warna tampilan website



Tampilan



Comments

Popular posts from this blog

Review Game Tales Of Destiny (PS1)

Halooooooo. Setelah sekian lama akhirnya saya akan memulai tulisan lagi. Pada kali ini saya ingin mengulas sebuah game PS1 kesukaan saya ketika masih bocah, serta game agak jadul. Nama game ini adalah Tales Of Destiny, dimana merupakan series kedua dari seri game Tales Of. Informasi umum dari wikipedia Developer : Wolf Team Publisher   : Namco Artist : Mutsumi Inomata Write : Kazuya Ishizuka Composer : Motoi Sakuraba, Shinji Tamura Series : Tales Platform : PlayStation dan PlayStation2 Release date : December 23, 1997(jepang), September 30, 1998(amerika utara) Genre : Role-playing video game Mode : Single-player dan multiplayer Gameplay Gameplay dari permainan ini bisa saya bilang unik untuk dijamannya dimana gameplaynya beda dari yang lain ya kurang lebih sama seperti series sebelumnya Tales of Phantasia. Cara mainnya layaknya gabungan dari action, figting, rpg secara live time. Jadi hal pertama seperti game rpg pada umumnya untuk bertemu monste

Aspek Hukum & Keamanan, Arsitektur Web, dan Pembuatan Blog

Aspek Hukum dan Keamanan WEB/Internet Undang - Undang ITE Dalam penggunaan ITE terdapat undang-undang yang mengaturnya, seperti yang dijelaskan dibawah : Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tidak dapat menjangkau semua aspek hukum dalam kegiatan atau perbuatan hukum yang dilakukan dalam internet, tetapi dapat didukung oleh peraturan perundang-undangan lainnya sehingga tidak akan terjadikekosongan hukum dalam setiap peristiwa hukum yang terjadi sebagai jalan keluar dalam penegakan hukumnya. Disebutkan bahwa kegiatan melalui media sistem elektronik, yang disebut juga ruang cyber (cyber space), meskipun bersifat virtual dapat dikategorikan sebagai tindakan atau perbuatan hukum yang nyata. Secara yuridis kegiatan pada ruang cyber tidak dapat didekati dengan ukuran dan kualifikasi hukum konvensional saja sebab jika cara ini yang ditempuh akan terlalu banyak kesulitan dan hal yang lolos dari pemberlakuan hukum. Pasal 1 angka 3 Undang-

Evolusi Komputer

Evolusi Komputer Pada awalnya computer merupakan alat hitung, sesuai dengan arti awalnya yaitu computare dari bahasa latin yang artinya menghitung. Namun, seiring berjalannya waktu makna computer telah berganti menjadi alat bantu elektronik yang digunakan untuk membantu manusia dalam melakukan beberapa tugas seperti : memproses, memanipulasi, mengontrol, ataupun menyimpan data. Adapun perkembangan computer dari abacus atau sempoa hingga ke wearable device yang digunakan jaman sekarang ini. Perkembangan computer sangatlah hebat . Perkembangan Komputer Abacus Komputer pertama kali muncul sekitar 5000 tahun yang lalu di Asia yang digunakan para pedagang untuk menghitung. Bentuknya terbuat dari biji-bijian yang disusun disebuah rak agar dapat digeser yang dimana digunakan untuk menghitung. Namun dengan perkembangannya pensil dan kertas di Eropa membuat abacus mulai ditinggalkan.